Kebijakan Mudik Lebaran, Aziz Syamsuddin Minta Menhub Kaji Ulang

Rabu, 17 Maret 2021 12:02

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Menteri Perhubungan, untuk mengkaji ulang terkait kebijakan tidak akan melarang masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran.

Hal ini diucapkan Azis lantaran Indonesia saat ini sedang berada di tengah pandemi varian baru Covid-19, B.1.1.7. Azis meminta masyarakat juga dapat menahan diri untuk tidak mudik saat Lebaran.

“Agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah dalam lingkungan keluarga dan kampung halaman,” Kata Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/3).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap tradisi saling memaafkan dapat dilakukan masyarakat melalui perkembangan teknologi.

“Silaturahmi saat ini makin mudah dengan kemajuan teknologi, bisa pakai smartphone, jadi masih dapat bertatap muka,” lanjutnya.

Berkaca dari tahun kemarin, Azis meyakini bahwa masih ada masyarakat yang akan tetap melakukan mudik pada Hari Raya Idulfitri secara diam-diam, meskipun pemerintah akan melakukan pelarangan mudik 2021.

“Seperti yang terjadi tahun lalu, ada yang mengumpat di bagasi bus, ada yang mengakali dengan memasuki kendaraan ke dalam truk,” ujarnya. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI