Keras! Ketua Demokrat Sulsel Sebut KLB Deli Serdang Satu Tingkat di Bawah Arisan

Rabu, 17 Maret 2021 09:20

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak awal Partai Demokrat se Sulawesi Selatan masih teguh dengan pendirian tidak mengakui KLB Deli Serdang yang menetapkan KSP Moeldoko sebagai ketua umum karena tidak memenuhi syarat apapun.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe menegaskan konsistensi tersebut tidak akan goyah sedikitpun. Apalagi ia bersama kader dan pengurus DPC se Sulsel telah mengucap ikrar setia terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah berdasarkan konstitusi dan telah disahkan negara.

Hal ini kembali ditegaskan Ni’matullah saat bincang-bincang di Podcast Channel Youtube Akbar Faizal Uncensored bertajuk SBY Kudeta Anas, SBY Dikudeta Moeldoko.

“Kami jujur di Sulawesi Selatan tidak mengakui KLB di Sibolangit sebagai KLB. Kenapa? Karena banyak sekali yang tidak terpenuhi. Pertemuan itu menurut saya satu tingkat di bawah arisan. Karena, organisasi tingkat kabupaten saja kalau memilih ketua tidak bisa memilih kalau yang akan dipilih tidak hadir,” sebut Ni’matullah di acara Podcast tersebut, dikutip fajar.co.id, Rabu (17/3/2021).

Alasan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menyebut KLB Deli Serdang kastanya lebih rendah dari arisan karena kalau nama orang yang keluar dalam undian arisan tidak hadir, maka pengundian akan diulang.

Saat itu Moeldoko memang belum hadir di acara KLB menjelang dirinya ditetapkan sebagai ketua umum. Namun pimpinan sidang yang diketuai Jonny Allen sempat menghubungi Moeldoko melalui sambungan telepon. Dibantu pengeras suara, Moeldoko menanyakan kepada peserta KLB atas keseriusan mereka mengukuhkan dirinya sebagai ketum.

Komentar