Komunis ala Xi Jinping Dipuji, Disebut Mampu Kalahkan Kekuatan AS

Rabu, 17 Maret 2021 21:30

Presiden Tiongkok Xi Jinping(BIKASH DWARE/THE RISING NEPAL VIA AP)

FAJAR.CO.ID – Presiden Tiongkok, Xi Jinping, semakin dipuji karena kekuasaannya mampu membuat gerah negara barat salah satunya Amerika Serikat. Sampai saat ini, Tiongkok masih belum berdamai dengan AS.

Pakar politik luar negeri yang juga Ketua Freeman Pusat Kajian Strategis dan Internasional di Kajian Tiongkok, Jude Blanchett memuji kekuatan pengaruh Xi Jinping di dunia. Bahkan pengaruhnya bisa membuat AS tertekan.

“Presiden Tiongkok Xi Jinping hari demi hari mengalihkan kekuasaan dari Barat,” kata Jude Blanchett.

Keberhasilan Xi menurutnya berakar pada kemampuannya untuk memilih elemen dari berbagai ideologi untuk diatur. Sambil secara terbuka menyatakan tindakannya sebagai komunis.

“Tidak banyak tentang Xi Jinping yang benar-benar sosialis atau komunis,” kata Blanchett.

Menurutnya, Xi membawa jenis kepemimpinan baru dalam kebangkitannya ke tampuk kekuasaan. Meski Xi mengasumsikan aspek diktator Partai Komunis Tiongkok, dia juga membawa gayanya sendiri ke dalam pemerintahan.

Selain sistem politik Tiongkok untuk kepentingan mempertahankan kekuasaan, Xi juga mendorong sektor ekonomi semi-swasta negaranya untuk mencapai tujuan industrialisasi yang ditentukan oleh negara.Ini terputus dari pendekatan komunis tradisional dari ekonomi yang sepenuhnya dikendalikan dan dioperasikan oleh negara.

Blanchett menambahkan bahwa pemerintah Tiongkok di bawah Xi tidak takut untuk melanggar setiap standar etika untuk mencapai tujuannya, dari mengancam pers hingga isu genosida terhadap etnis Uighur.

Bagikan berita ini:
5
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar