Komunis ala Xi Jinping Dipuji, Disebut Mampu Kalahkan Kekuatan AS

Rabu, 17 Maret 2021 21:30

Presiden Tiongkok Xi Jinping(BIKASH DWARE/THE RISING NEPAL VIA AP)

Blanchett menambahkan bahwa pemerintah Tiongkok di bawah Xi tidak takut untuk melanggar setiap standar etika untuk mencapai tujuannya, dari mengancam pers hingga isu genosida terhadap etnis Uighur.

Namun, kontrol yang dimiliki pemerintah Tiongkok atas negara tersebut telah memungkinkannya untuk lolos dari beberapa tantangan yang baru-baru ini dihadapi AS, seperti serangan Januari di Capitol dan krisis listrik Texas.

Dengan demikian, lanjutnya, kepemimpinan Xi telah mendorong Tiongkok sebagai kekuatan global. “Kami melihat pergeseran kekuatan global yang fundamental dari Barat ke Timur,” kata Blanchett.

Jika AS berharap untuk mengejar ketertinggalannya dari Tiongkok, Blanchett menjelaskan melihat definisi komunisme di masa lalu tidak akan membantu dalam memahami Partai Komunis Tiongkok (PKT) saat ini.

Dia mengatakan ajaran Karl Marx hanya bisa berjalan jauh sebelum mencapai wilayah yang belum dipetakan, karena Marx tidak pernah secara jelas mendefinisikan bagaimana tatanan negara komunis akan dipertahankan.

Kesalahpahaman mendasar tentang PKT mencegah para pemimpin Barat untuk dapat memprediksi dan bereaksi terhadap kemajuan Xi.

Bagikan berita ini:
5
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar