KPK Periksa Dua Orang soal Kasus Dugaan Suap Proyek Infrastruktur di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penyelidikan dalam kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020 - 2021 masih didalami KPK. Hari ini, penyidik memeriksa dua orang terkait kasus besar tersebut.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan, dua orang yang diperiksa itu berstatus sebagai saksi. Di antaranya Kiki Suryani dan Virna Ria Zalda.

"Kedua ini sebagai saksi. Dia berasal dari swasta yang diduga mengetahui kasus ini dan diperiksa sebagai saksi di kantor KPK," kata Fikri, Rabu (17/3/2021).

Sampai dengan saat ini, lanjut Fikri, hasil pemeriksaan dua orang ini belum bisa disampaikan, dan masih dalam pendalaman oleh penyidik dari lembaga antirasuah ini.

"Untuk perkembangan akan kami sampaikan lagi," ujar dia.

Sebelum dua orang dari kalangan swasta itu diperiksa, juga ada tujuh ASN dari Pemprov Sulsel yang pernah diperiksa oleh penyidik KPK di Mapolda Sulsel, pada Jumat (12/3/2021).

Ketujuh abdi negara itu diperiksa sebagai saksi, dalam kasus yang menyeret nama Nurdin Abdullah, yang sebelumnya ia menjabat sebagai Gubernur Sulsel, yang diterjaring OTT pada 27 Februari 2021 lalu.

Kata Fikri, tujuh ASN dari Pemprov Sulsel itu bernama Herman Parudani, Ansar, Suhasril, Hizar, A Yusril Mallombassang, Asirah Massinai, dan Astrid Amirullah.

Dari hasil pemeriksaan, Fikri sampai saat ini belum bisa memberikan penjelasan detail. Pihaknya masih akan melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

"Iya tujuh orang ASN dari Pemprov Sulsel diperiksa di Mapolda Sulsel saat itu," jelasnya. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan