Lolos Mudah, Gelandang Manchester City, De Bruyne: Kami Sabar

  • Bagikan
Kevin de Bruyne/Reuters

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manchester City tidak punya masalah berarti di babak 16 besar. Menghadapi tim Bundesliga, Borussia Monchengladbach, The Citizens lolos dengan keunggulan agregat 4-0.

Kevin de Bruyne kepada BT Sport mengatakan, sukses ini berkat kesabaran mereka dalam bermain. Sikap itu menurutnya banyak membantu mereka di leg kedua ini. “Kami sabar pada awalnya. Ketika kami mencetak dua gol,  kami mengontrol permainan dan kami memiliki beberapa peluang,” jelasnya dikutip dari BBC Live.

Ia mengakui keunggulan 2-0 di babak pertama membuat mereka lebih santai di paruh kedua. “Babak kedua sedikit menurun, tapi itu bisa dipahami dengan semua permainan yang telah kami mainkan. Dengan keunggulan agregat 4-0, itu sedikit berkurang,” ujarnya.

Tentang catatan clean sheet mereka, playmaker Belgia itu mengatakan, “Itu selalu penting ketika Anda stabil sebagai pertahanan dan tim. Jelas itu memberi kepercayaan diri seluruh tim. Ini sangat bagus untuk Ederson dan para bek.”

Dalam laga di Puskas Arena, Budapest yang berakhir beberapa saat lalu, Kevin de Bruyne membuka keunggulan bagi City di menit ke-12. Menerima bola dari Mahrez, Kevin de Bruyne melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Hanya berselang enam menit, The Citizens menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dilesakkan lkay Gundogan. Gol menit ke-18 ini bermula dari kerja sama sang gelandang dengan penyerang sayap, Phil Foden.

  • Bagikan