Manchester City 2-0 Gladbach, Pep Guardiola dan Pasukan Lolos 8 Besar dengan Agregat 4-0

Rabu, 17 Maret 2021 06:06

Pemain Manchester City merayakan kemenangan/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manchester City melenggang mudah ke babak delapan besar Liga Champions. Menghadapi wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di leg kedua babak 16 besar, klub Inggris itu kembali menang 2-0.

Dalam laga di Puskas Arena, Budapest yang berakhir beberapa saat lalu, Kevin de Bruyne membuka keunggulan bagi City di menit ke-12. Menerima bola dari Mahrez, Kevin de Bruyne melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Hanya berselang enam menit, The Citizens menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dilesakkan lkay Gundogan. Gol menit ke-18 ini bermula dari kerja sama sang gelandang dengan penyerang sayap, Phil Foden.

Manchester City masih terus menekan. Namun, tidak ada lagi gol yang bisa mereka cetak. Karena Gladbach juga tidak mampu menggetarkan jala gawang City, anak asuh Pep Guardiola pun menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, juga tidak ada gol tambahan. Dengan demikian, skor 2-0 menjadi hasil akhir dan City lolos dengan agregat 4-0. Secara umum, City memang sangat dominan. Mereka melakukan delapan tembakan tepat sasaran yang memaksa kiper Gladbach melakukan enam save. Sebaliknya, Gladbach hanya melepaskan tiga Shots on target. (Live Score/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI