Pep Guardiola Pede Juara Liga Champions

Rabu, 17 Maret 2021 07:03

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi isyarat dirinya percaya diri bisa menorehkan sejarah dengan membawa timnya menjadi jawara Liga Champions. Berbicara kepada BT Sport, Pep mengatakan ia berharap City musim ini bisa bersaing dengan baik.

“Ketika kami bermain di babak penyisihan grup atau 16 besar, kami ingin lolos. Setelah jeda internasional kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan [tentang tahap-tahap terakhir], tetapi kami ‘kembali ke delapan besar. Mudah-mudahan kita bisa bersaing. Saya selalu merasa bahwa saat Anda lolos, Anda pantas mendapatkannya,” ujarnya dikutip dari UEFA.com.

“Itu adalah penampilan yang bagus. Kami mengontrol dari awal. Kami tiba di sini dengan hasil leg pertama yang bagus. Setelah dua gol awal semuanya lebih mudah, tetapi cara kami bermain benar-benar bagus. Kami memindahkan bola dengan cepat dengan pemain di posisi berbeda,” lanjutnya.

Pep lantas memuji pemainnya. “Dias dan Stones telah membuat langkah luar biasa untuk tim. Semua orang bermain bagus, tidak hanya para pemain di belakang, tetapi juga para penyerang dan orang-orang di tengah. Penting bagi kami untuk bertahan dengan bola sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga senang karena bisa merotasi pemainnya. “Tidak mungkin [bersaing] tanpa memiliki 20 pemain dan membuat semua orang fit. Itulah mengapa kami dapat merotasi dengan enam atau tujuh pemain. Penting untuk menjadi segar, tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Kami belum pernah satu minggu pun [libur] yang panjang sejak September atau Oktober,” jelas Pep.

Komentar


VIDEO TERKINI