Preview Chelsea vs Atletico Madrid: Menjaga Perawan

Rabu, 17 Maret 2021 14:47

Foto: EPA via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua saat menjamu Atletico Madrid. Tugas berat barisan pertahanan The Blues untuk menjaga agar gawang mereka tetap perawan sepanjang 90 menit.

Pastinya bukan pekerjaan mudah mengingat Atletico yang kalah 0-1 di leg pertama akan mengubah gaya bermain mereka. Kalau di Bucharets mereka cenderung defensif, maka pada pertandingan nanti, pasukan Diego Simeone jelas akan lebih ofensif karena membutuhkan gol kemenangan.

Kalau melihat rentetan hasil yang mereka dapatkan sejak dipimpin Thomas Tuchel, misi menjaga gawang mereka tidak kebobolan tentu bukan hal mustahil. Dalam 12 pertandingan di bawah Tuchel, The Blues mencatatkan 10 clean sheet, termasuk di lima laga terakhir mereka.

Makanya, gelandang Chelsea, N’Golo Kante menegaskan, dirinya sangat optimis menatap laga ini setelah hasil-hasil bagus yang mereka torehkan. “Kami masih belum terkalahkan dan kami tidak kebobolan lagi (melawan Leeds United), jadi kami harus melihat ke depan sekarang,” kata Kante di situs resmi Chelsea.

Bek Chelsea, Andreas Christensen menjelaskan, mereka memiliki kepercayaan diri yang bagus menjelang duel hidup mati ini. Ia juga mengklaim timnya terus berkembang bersama Tuchel dan memiliki kekuatan mental yang baik dalam menyambut leg kedua ini.

“Itu semacam titik fokus bagi seluruh tim. Kami harus sangat nyaman dengan bola. Kami tidak hanya sekadar bermain, namun ada alasan di balik setiap langkah yang kami ambil dengan bola dan setiap operan. Kami solid sebagai tim karena kami telah bekerja keras sebagai tim, dengan tekanan yang tinggi dan terkadang menderita bersama jika perlu,” tegasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI