PSM Berisikan Pemain Asli Makassar, Daeng Uki: Mereka Paham Arti Siri’ Na Pacce

Rabu, 17 Maret 2021 13:46

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki (Zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM bakal menjalani laga berat pada gelaran Piala Menpora 2021 pada 9 Maret mendatang. PSM dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC di fase grup.

Banyak yang meragukan PSM Makassar bakal berbuat banyak pada gelaran turnamen pramusim tersebut. Sebab saat ini PSM Makassar dianggap pincang usai ditinggalkan sejumlah pilarnya di musim lalu.

Kendati demikian itu tak menciutkan dukungan dari pendukung setia PSM Makassar. Seperti yang disampaikan Uki Nugraha, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) suporter setia PSM Makassar.

Daeng Uki sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat ini PSM dihuni talenta-talenta yang berbakat, yang berasal dari tanah Makassar. Ia tak akan ragu dengan skuat yang ada.

“Justru malah saya lebih senang karena mayoritas pemain sekarang adalah putra daerah mereka anak-anak muda yang bertalenta,” ujarnya saat ditemui fajar.co.id, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut Daeng Uki berujar bahwa saat inilah makna slogan warga Sulawesi Selatan yaitu Siri’ Na Pacce benar-benar dapat dibuktikan. Karena mayoritas saat ini pemain berasal dari Makassar dan sekitarnya.

“Saya yakin yang kemarin orang yang merasa kehilangan kemarin rasa siri’ na pace nya kembali sekarang, karena pemain-pemain ini paham betul apa arti siri’ na pacce,” tegasnya.

Ia pun percaya bahwa skuat yang ada saat ini dapat bersaing dengan tim-tim kontestan lain di Piala Menpora nantinya.

Bagikan berita ini:
1
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar