Respons Implementasi Reformasi Birokrasi, KPPN Makassar II Gelar Diskusi Publik Forum Tudang Sipulung 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II bersama satuan kerja mitranya menggelar diskusi pembangunan Zona Integritas dalam Forum Tudang Sipulung 2021, yang dihadiri pemateri dari perwakilan Ombudsman RI di Makassar, Selasa (16/03/2020).

Forum Tudang Sipulung, merupakan forum diskusi Kuasa Pengguna Anggaran di lingkungan mitra KPPN Makassar II yang diinisiasi sejak Februari 2020. Forum diskusi ini, secara periodik menyelenggarakan pembahasan khususnya terkait dengan pembangunan zona integritas dan pengelolaan keuangan di lingkungan satuan

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menuturkan, forum tersebut merupakan media berbagi dan menggali pengalaman dan pengetahuan diantara rekan-rekan KPA khususnya dalam merespons implementasi semangat Reformasi Birokrasi.

"Selama tahun 2020, forum ini telah menyelenggarakan beberapa sesi diskusi dengan menghadirkan narasumber dan unsur peserta yang sedang aktif membangun Zona Integritas di lingkungan masing-masing," bebernya.

Pada kegiatan Forum Tudang Sipulung 2021, diikuti oleh setidaknya 12 satuan kerja yang sedang aktif membangun Zona Integritas. Termasuk diantaranya beberapa satker yang baru-baru ini melaksanakan deklarasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Turut hadir Satuan Kerja Balai Besar POM Makassar, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Makassar, Balai Besar Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Balai Rehabilitasi Sosial Gau Mabaji, Perwakilan BKKBN Makassar, BKN Regional Makassar serta beberapa satker lainnya di lingkungan Kementerian Agama dan Kementerian Hukum dan HAM.

  • Bagikan