100% Pemain Lokal, PSM Makassar Tak Gentar Hadapi Persija yang Bertabur Bintang

Kamis, 18 Maret 2021 20:26

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola (zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laga penyisihan grup turnamen Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta tinggal empat hari lagi. Kedua tim bakal bertemu pada Senin (22/3/2021) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada laga ini PSM tak banyak diunggulkan bakal mampu mempercundangi Persija Jakarta. Itu terlihat dari komposisi pemain, Persija lebih mentereng dengan bermodalkan pemain asing dan pemain lokal yang sudah memiliki nama di Liga Indonesia.

Sedangkan, PSM Makassar hanya diperkuat para pemain muda hasil binaan akademi dan pemain senior lokal asli Makassar dan Indonesia timur.

Kendati demikian, tim Ayam Jantan dari Timur iru tak gentar menghadapi Macan Kemayoran yang bertabur bintang. Hal tersebut disampaikan langsung sang Pelatih, Syamsuddin Batola usia melakukan latihan di Bosowa Sport Center Makassar (BSC), Kamis (18/3/2021).

Syamsuddin menegaskan telah menanamkan mindset kepada anak asuhnya bahwa Persija bukan tim yang mustahil untuk dikalahkan. Ia percaya skuat PSM mampu membalikan ekspektasi banyak orang.

“Tapi saya sudah pesan ke pemain,jadikan itu beban dalam pikiran. kalau kalian berhasil melawan (Persija) kalian akan bagus,” ujarnya.

Akan tetapi, ia tak menampik fakta, skuad binaannya masih kalah jauh soal kualitas pemain. Bahkan skuat Ramang hanya bermodalkan pemain lokal, tanpa ada satupun pemain luar negeri.

“Kalau persija kan pemain bagus, persiapan bagus, pelatih bagus, disamping itu ada mark klok, riko ada simic di depan, ada rohid chand, ada marko motta ada otavio dutra, ya pemain-pemain yang kualitas lah,” pungkasnya. (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI