Bungkusan Mencurigakan Ditemukan Usai Jokowi Berkunjung ke Sulsel, Diduga Berisi Bom

Kamis, 18 Maret 2021 21:48

Tim Gegana Brimob Polda Sulsel memeriksa bungkusan yang diduga bom di Pattalasang. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sebuah bungkusan ditemukan. Benda itu pun membuat warga yang ada di sekitar Jalan Poros Pattalasang, Kabupaten Gowa menjadi panik.

Lebih tepatnya warga yang berada tak jauh dari Pasar Bu’rung-bu’rung, Kecamatan Pattalasang, Gowa Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.

Penemuan benda mencurigakan itu tak berselang lama setelah Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sulsel. Diketahui Jokowi melakukan beberapa agenda di Sulsel.

Mulai dari peresmian Bandara Toraja, Kolam Regulasi Nipa-nipa di perbatasan Makassar, Maros dan Gowa, hingga peninjauan vaksinasi Covid-19 di Toraja dan Makassar.

Berdasarkan pesan berantai yang diterima Fajar.co.id, bungkusan tersebut diduga berisi bom, yang pertama kali ditemukan oleh seorang jemaah masjid yang ingin salat magrib.

Dalam pesan itu juga dijelaskan, bahwa bungkusan tersebut terdapat selembar kertas berisi tulisan “Jangan Dibuka, akan Menyesal kalau dibuka”

Warga yang menemukan bungkusan tersebut pun langsung melapor ke aparat kepolisian setempat. Warga pun menduga, bungkusan itu berisi bom.

Bahkan dalam sebuah rekaman video yang diterima, tampak sudah diterjunkan Tim Gegana Brimob Polda Sulsel, dan langsung memeriksa bungkusan tersebut di lokasi penemuan tersebut.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata bungkusan tersebut bukanlah bom, seperti yang diduga oleh warga sekitar.

“Bukan bom. Benda mencurigakan yang diduga bom setelah dilakukan tindakan pemindaian secara X-Ray adalah power bank,” kata Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, saat dikonfirmasi jurnalis fajar.co.id.

Komentar


VIDEO TERKINI