Jokowi Resmikan Bandara Buntu Kunik: Melihat Kete Kesu

Kamis, 18 Maret 2021 12:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Salah satu agendanya, meresmikan Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja.

Dalam sambutan peresmian tersebut, Jokowi, menjelaskan, hampir setiap enam bulan ia mempertanyakan ke Menteri Perhubungan tentang penyelesaian bandara di Tana Toraja ini. “Dan akhirnya hari ini bisa kita resmikan dan sudah beroperasi. Kita patut bersyukur. Alhamdulillah,” beber Jokowi yang disiarkan Chanel Youtube Sekretariat Presiden.

Bandara Tana Toraja, kata Jokowi, unik. Pasalnya, memotong tiga bukit untuk membangun runway sepanjang 2 ribu meter. Jokowi berharap dengan dibukanya bandara tersebut, nantinya konektivitas akan semakin baik. Termasuk pariwisatanya.

Menurutnya, orang dari Makassar, Bali, Jakarta, dan Bandung bisa langsung ke Tana Toraja. “Langsung ke Tana Toraja untuk melihat negeri di atas angin , melihat Kete Kesu, untuk melihat Pango-pango. Saya sendiri pernah ke sini sekali, tapi belum melihat ini semua. Ini juga tidak tahu bisa melihat atau tidak,”beber mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (eds)

Bagikan berita ini:
10
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar