Kolam Nipa-nipa yang akan Diresmikan Jokowi, Bikin Harga Tanah Naik

Kamis, 18 Maret 2021 11:21

Kolam Regulasi Nipa-nipa saat diabadikan Senin sore, 15 Maret. Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kolam Regulasi Nipa-...

Dahulu, tak ada yang melirik lahan di sekitar situ. Dianggap jauh, tak ada daya tarik pula.

Laporan: MUHLIS MAJID

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rona jingga menghiasi horizon barat. Kendaraan hilir mudik, baik ke arah Makassar, Maros, maupun Gowa. Deru ramai mesin transportasi sudah menjadi hal biasa bagi warga di sana.

Terbangunnya Kolam Regulasi Nipa-nipa di Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros menjadi pembangkit ekonomi baru di kawasan perbatasan tiga daerah itu: Maros, Makassar, dan Gowa. Aktivitas ekonomi runtutan ikut menggeliat.

Bagi masyarakat sekitar, kehadiran Kolam Regulasi Nipa-nipa sangat berarti. Terutama bagi warga di Jalan Inspeksi Pam. Dahulu, sebelum kolam itu ada, air selalu meluap ke sepanjang Jalan Inspeksi Pam.

Saat musim hujan, masyarakat tidak bisa melewati jalan itu. Bahkan, tidak ada perumahan di ruas jalan tersebut. Tanah juga tidak laku. Namun, sekarang pengembang berlomba-lomba membangun perumahan.

“Harga tanah juga naik,” kata salah seorang warga di Jalan Inspeksi Pam Timur, M Yusuf kepada FAJAR, kemarin.

Kolam regulasi Nipa-nipa jadi objek wisata untuk warga

Sekarang, kawasan ini sudah ramai. Bahkan menjadi jalan alternatif masyarakat. Pada awal-awal Kolam Regulasi Nipa-Nipa ini hadir, kondisinya diakui selalu ramai dikunjungi. Banyak masyarakat masuk joging dan foto-foto. Termasuk jadi tempat memancing.

Baca Juga: Waduk Nipa-nipa Kurangi 30 Persen Dampak Banjir

Bagikan berita ini:
3
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar