Nasabah Mengaku Kehilangan Uang Ratusan Juta, Begini Tanggapan BRI

Kamis, 18 Maret 2021 15:49

Ilustrasi BRI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Rakyat Indonesia (BRI) menanggapi keluhan salah seorang nasabahnya, Sigit, 32, yang mengaku uang tunai senilai Rp400 juta yang ia percayakan tersimpan di BRI hilang.

Aestika Oryza Gunarto selaku Coorporite Secretary BRI, menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada 29 Agustus 2018, dimana Pelapor (Sdr. Sigit) mendatangi Kantor BRI Unit Toddopuli.

Kemudian, pukul 14:04:40, Sigit menyetorkan uang senilai Rp400 juta, namun pada pukul 14:05:29 melakukan penarikan uang dengan jumlah yang sama.”Penarikan dilakukan karena yang bersangkutan melakukan pembatalan transaksi penyetoran tersebut di BRI,” beber Aestika Oryza Gunarto dalam Rilis resminya pada Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, bukti transaksi penarikan tersebut lengkap dan ditandatangani oleh yang bersangkutan (Sigit, red) sehingga transaksi penarikan tersebut sah dan valid.

“Apabila setelahnya yang bersangkutan (Sigit, red) secara pribadi menitipkan uang tersebut kepada Ilman karena faktor kedekatan dan dengan harapan akan mendapatkan keuntungan maka hal tersebut diluar kewenangan dan tanggung jawab BRI,” bebernya.

BRI, kata dia, menghimbau kepada masyarakat untuk menyimpan atau menginvestasikan dananya di lembaga/institusi resmi yang terdaftar dan diawasi OJK.

Sebelumnya, Sigit, 32 tahun harus mengelus dada. Uang tunai senilai Rp400 juta yang ia percayakan tersimpan aman di Bank Rakyat Indonesia (BRI), ternyata lenyap dalam sekejap.

Hal itu terjadi saat warga Jalan Monumen Emmy Saelan ini hendak mengambil uang miliknya itu di BRI Unit Toddopuli, Kecamatan Panakukang, Makassar pada 2019 lalu.

Komentar


VIDEO TERKINI