Nasabah Mengaku Kehilangan Uang Ratusan Juta, Begini Tanggapan BRI

Kamis, 18 Maret 2021 15:49

Ilustrasi BRI

Meski sudah setahun berjalan, Sigit masih belum mengikhlaskan uang ratusan juta miliknya itu hilang di rekening bank berplat merah tersebut.

Sigit menceritakan, awalnya pada 2018 lalu, ada seorang pegawai BRI yang datang dan menawarkan produk BRI, yakni Simpedes Hadiah Langsung kepada dirinya.

Pria yang mengatasnamakan diri dari bank BRI menawarkan produk tersebut dengan iming-iming, Sigit akan mendapat hadiah satu unit televisi.

Dari pada uang Rp400 juta tersimpan di rumah, mending disimpan di bank yang jauh lebih aman. Apalagi akan ada hadiah televisi menanti Sigit. Ia pun tergiur dan resmi menjadi nasabah baru bank plat merah tersebut.

“Tahun 2018, saya ikut program karena ajakan dari bank melalui marketing, yang mengajak saya untuk mengikuti Simpedes Hadiah Langsung,” kata Sigit, Selasa (16/3/2021).

“Kebetulan saat itu saya punya uang yang memang saya tidak gunakan. Saya juga ikut itu karena saya pikir yang saya juga aman. Ya sudah saya ikut prosedurnya dan slip itu keluar dan saya setor (administrasi) tahun 2018 itu,” sambung dia kepada fajar.co.id.

Hingga seiring berjalannya waktu, yakni pada tahun 2019, Sigit pun ingin mengambil uang miliknya itu untuk keperluan usaha. Sayang, setibanya di bank BRI Unit Toddopuli, ia kaget melihat saldonya yang sudah kosong.

Komentar