Polemik All England, Dubes Indonesia: Perintah Bu Menlu Kami All Out

Kamis, 18 Maret 2021 22:22

Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya mengatakan akan berjuang terus demi menyelesaikan polemik Tim Indonesia di All England 2021.

“Perintah Bu Menlu berjuang hingga menit akhir untuk atlet-atlet kebanggan Indonesia. Kami akan all out,” kata Desra dikutip Fajar.co.id di acara Rosi Kompas TV, Kamis (18/3/2021).

Sebagai salah seorang penggemar bulutangkis, Desra akan meminta penjelasan otoritas kesehatan Inggris (NHS) dan pemerintah Inggris soal kejadian yang menimpa tim Indonesia.

“Ini bukan hanya soal kesehatan, tapi hubungan diplomatik yang sudah bagus bisa rusak. Premier League bisa kita boikot lo, itu ancaman saya ke mereka,” tegasnya.

Desra kemudian membandingkan kasus yang terjadi di sepakbola dengan bulutangkis. Saat salah satu pemain yang positif di Manchester City, tidak semua pemain diisolasi.

Presiden Badminton Asia (BAC), Anton Aditya Subowo menambahkan masalah yang menimpa Tim Indonesia juga menjadi perhatian negara lainnya.

“China Badminton sudah mengirim surat ke kami, mereka siap berdiri bersama PBSI. Termasuk negara lain, seperti Korea Selatan hingga India,” tambahnya.

Apa yang menimpa tim Indonesia, kata Anton sangat berdampak kepada atlet. ” Yang harus diselamatkan sekarang adalah anak-anak kita,” pungkasnya. (msn/fajar)

Komentar