Presiden Jokowi Kaget, Andi Sudirman Terang-terangan Bahas Proyek

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo mengaku kaget ketika Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman secara terang-terangan membahas sejumlah proyek infrastruktur.

Pasalnya, menurut Jokowi selama ini sudah banyak pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di Sulsel.

“Pak Gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulawesi Selatan,” kata Jokowi, dalam sambutannya di acara peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Kamis (18/3/2021).

“Pada pagi tadi baru saja kita resmikan Bandara Tana Toraja hampir Rp1 triliun. Ada juga beberapa waduk di Sulsel. Tahun ini mungkin kita resmikan,” lanjutnya.

Kendati demikian, orang nomor satu RI tersebut berharap agar infrastruktur yang telah dibangun dapat berguna bagi masyarakat.

Apalagi dalam situasi Covid-19 yang sekarang ini betul-betul-berdampak pada sektor perekonomian yang secara langsung dirasakan masyarakat.

“Banyak yang memang harus kita selesaikan seperti Pak Gubernur sampaikan. MNP (Makassar New Port) sangat penting sekali, itu akan jadi hub di Indonesia bagian Timur. Nanti saya minta Menhub bisa selesaikan dan Menteri BUMN bisa segera berfungsi,” tutur Jokowi.

Sebelumnya Andi Sudirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sulsel butuh penghubung dari Pelabuhan Makassar New Port (MNP) ke Kawasan Industri Takalar, melalui jalur Outer Ring Road tol di atas laut.

“Kami tentu meminta ada perencaaan Mamminasata Outer Ring Road di Makassar ini. Harapan kami bahwa truk-truk nanti yang akan mengirim ke seluruh Sulawesi tidak melalui jalur kota, tapi jalur pesisir keluar atau ada opsi Maminasata Outer Ring Road Makassar New Port,” ungkapnya. (mg10/fajar)

  • Bagikan