Resmi Dioperasikan, Tol Layang Pettarani Digratiskan 14 Hari

Kamis, 18 Maret 2021 18:28

Jalan Tol Layang Pettarani diresmikan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca diresmikannya Tol Layang AP Pettarani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono atas nama Presiden Joko Widodo, Kamis (18/3/2021), memberi kelegahan sendiri bagi masyarakat.

Pasalnya, masyarakat selama ini sudah gelisah dengan kemacetan yang ada di sepanjang Jalan AP Pettarani.

Pengelolah Tol Layang, Direktur Utama PT Makassar Metro Network (MMN) Anwar Toha mengatakan bahwa penggunaan tol bisa digunakan mulai besok.

“Sebentar malam itu jam 00.00 Wita itu masyarakat umum sudah bisa lewat disana,” jelas Anwar kepada Fajar.co.id, Kamis (18/3/2021).

Lebih lanjut kata Anwar akses secara gratis itu akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan. “Kira-kira sampai tanggal 2-3 (April, red) sudah berlaku tarif penyesuaian yang baru,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memberikan gambaran terkait tarif yang akan diberlakukan. Pada intinya ia bersyukur bahwa Tol Layang Pettarani sudah diresmikan.

Terpisah, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman telah mengungkapkan kesyukurannya atas dimasukkannya peresmian Tol Layang Pettarani dalam agenda kunjungan kerja Jokowi yang sempat beberapa kali tertunda.

“Tentu banyak harapan-harapan kita nanti kepada Pak Presiden,” tuturnya, Rabu (17/3/2021) kemarin. (mg10/fajar)

Komentar