Sekjen Laskar Rakyat Jokowi: Tindakan Moeldoko Memalukan

Kamis, 18 Maret 2021 14:54

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekjen Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi meminta Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak menyeret Istana Presiden dalam konflik Partai Demokrat (PD).

Ridwan menyampakkan hal itu setelah Moeldoko terpilih sebagai ketua umum PD versi kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3).

“Pak Moeldoko harus memisahkan urusan partai dengan KSP supaya istana tidak dibawa-bawa dalam konflik di Demokrat,” kata Ridwan Hanafi di Jakarta Kamis (18/3).

Ridwan juga meminta sejumlah pejabat struktural di KSP tidak ikut dalam urusan kepentingan politik Moeldoko dan sebaiknya fokus bekerja.

“Pak Moeldoko sebaiknya menyelesaikan urusan politik dengan menunjuk juru bicara pribadi,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, Pemerintahan Jokowi yang sedang bekerja keras menghadapi berbagai permasalahan bangsa terutama persoalan pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, kami sebagai relawan Jokowi berkewajiban mengoreksi pejabat negara yang lebih mengutamakan kepentingan politik ketimbang kepentingan negara,” ujar Ridwan.

Sebelumnya, Ridwan Hanafi mengkritik Moeldoko yang bersedia menjadi ketua umum PD dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumut.

“Tindakan Moeldoko memalukan, melanggar etika politik, bahkan merugikan Istana (Kepresidenan, red,” ujar Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/3). (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI