Singkirkan Atletico, Chelsea Lolos 8 Besar Liga Champions

Kamis, 18 Maret 2021 05:59

Hakim Ziyech mencetak gol pertama Chelsea/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea melenggang ke babak delapan besar Liga Champions dengan menyingkirkan kuda hitam asal Spanyol, Atletico Madrid. Itu setelah The Blues menang 2-0 di leg kedua babak 16 besar hari ini.

Dalam laga di Stamford Bridge yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-34 melalui gol Hakim Ziyech. Winger The Blues tersebut menaklukkan Jan Oblek lewat sontekan jarak dekat usai menerima umpan matang dari Timo Werner.

Pada menit ke-81, Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Stefan Savic mendapat kartu merah langsung usai menyikut Antonio Rudiger. Keunggulan jumlah pemain ini mampu dimaksimalkan Chelsea.

Bermula dari serangan balik, di menit injury time, tuan rumah menggandakan keunggulan. Gol kedua dilesakkan oleh Emerson yang baru saja masuk ke lapangan.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir yang memastikan mereka lolos dengan keunggulan 3-0. Sebelumnya, pada leg pertama, Chelsea menang 1-0 berkat gol Olivier Giroud.

Bagi Chelsea, hasil ini mematahkan kutukan babak 16 besar mereka. Itu setelah 7 tahun mereka selalu takluk di fase ini. Ini adalah sukses luar biasa yang dicatatkan pelatih anyar, Thomas Tuchel. (SCTV/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI