Tanda di Pelipis Kiri Yakinkan Keluarga bahwa Dia Adalah Abrip Asep

Kamis, 18 Maret 2021 09:08

Abrip Asep korban tsunami 2004 Aceh yang selamat (ist)

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG— Bekas luka di pelipis kiri meyakinkan keluarganya di Lampung bahwa pria yang ditemukan di RS Jiwa Aceh adalah benar Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep yang jadi korban tsunami Aceh 2004 lalu.

Keyakinan pihak keluarga ini didasari foto pembanding antara foto Asep yang ada di RS Jiwa Aceh dengan foto yang dimiliki keluarga di Natar Lampung Selatan, Bandar Lampung, asal Abrip Asep.

Foto Abrip Asep yang mengenakan pakaian dinas Polri dan pria yang mengenakan baju oranye, sangat mirip.

“Keluarga yakin itu Asep, karena dilihat sama-sama ada bekas luka di pelipis kirinya. Dari kedua foto itu, memang ada bekas luka di pelipis. Makanya keluarga yakin itu Asep,” kata kakak sepupu Asep, Aiptu Nazori kepada wartawan, Rabu (18/3).

Dari keyakinan itulah, pihak kepolisian dimana tempat Asep bertugas juga sudah mendatangi rumah keluarga Asep di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Bandar Lampung.

Usai viral foto Abrip Asep, keluarganya saat ini sedang bermusyawarah untuk berangkat ke Aceh.

Dengan kondisi pandemi saat ini, memang perlu diadakan musyawarah untuk memastikan siapa saja yang akan berangkat ke Aceh.

“Saat ini masih belum diputuskan siapa saja akan berangkat ke Aceh untuk menjemput Asep. Masih musyawarah dulu, di rumah orang tua Asep juga sudah ada perwakilan dari Polri untuk ikut musyawarah,” katanya.

Komentar