Terbang Perdana Setelah Setahun Pandemi, Intip Kisah Sri Mulyani

Kamis, 18 Maret 2021 18:55

FOTO: INSTAGRAM

FAJAR.CO.ID — Sri Mulyani membeberkan kisahnya setelah setahun tak terbang karena pandemi. Penerbangan pertamanya menuju Batam dalam rangka meresmikan Batam Logistycal Ecosystem.

“Hari ini saya memulai aktivitas kunjungan lapangan di Batam dalam acara peluncuran Batam Logistical Ecosystem – upaya reformasi pelayanan logistik di Batam agar semakin efisien, produktif, dan kompetitif,” terang Sri Mulyani dalam akun instagram pribadinya.

Aktivitasnya selama setahun ini terpusat di kantor pusat, Jakarta, melalui rapat virtual.

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk turun langsung ke lapangan melihat aktivitas ekonomi beserta dampaknya dalam pelaksanaan kebijakan.

“Setelah setahun memusatkan aktivitas di kantor pusat melalui rapat virtual untuk merumuskan dan merancang kebijakan APBN guna mendukung pemulihan ekonomi, maka sudah saatnya untuk melihat aktivitas ekonomi dan dampak pelaksanaan kebijakan di lapangan,” ujar Sri Mulyani.

Ia mengaku, walaupun dirinya dan rombongan telah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“Meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin, saya dan rombongan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini untuk menjaga keselamatan semua pihak,” ujar Sri Mulyani.

Bahkan ia sempat menanyakan perkembangan aktivitas penerbangan kepada pilot, pramugara dan pramugari dan berfoto bersama mereka.

“Pilot, pramugara, dan pramugari penerbangan sempat meminta foto bersama. Mereka menyampaikan arus penumpang udara sudah semakin meningkat dan berharap akan terus membaik,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI