Bentuknya Mirip Alat Kelamin Pria, Tanaman Ini Bisa Hidup Hingga 20 Tahun

Jumat, 19 Maret 2021 23:19

Kantong Semar. (Foto: Facebook)

FAJAR.CO.ID — Pernahkah Anda mendengar nama tanaman kantong semar? Meski tak banyak yang pernah melihatnya secara langsung, nama tanaman satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Terlebih bagi pecinta alam dan pecinta tanaman hias.

Sesuai namanya, kantong semar memiliki bentuk mirip kantong yang dapat digunakan untuk memerangkap mangsanya.

Belum lama ini, potret kantong semar yang diunggah oleh akun Almar’atu Sholihah Bafadal di Facebook malah membuat geger netizen. Tak seperti bayangan, potret kantong semar ini dinilai aneh.

“Hahahaaaa…ini katanya bunga Duda Sange…Janda Bolongnya lewaaaattt…Ada ada aj dunia tanaman hias ini.. Pengen punya koleksi niie jadinya,” tulis akun tersebut sebagai keterangan foto.

Postingan itu pun menjadi buah bibir. Pasalnya, foto kantong semar yang dimaksud memang sepintas mirip alat kelamin pria sehingga membuat netizen kaget.

Kantong semar atau dalam Bahasa Inggris disebut sebagai pitcher plant merupakan tanaman yang tersebar di negara-negara tropis dunia dan termasuk tumbuhan karnivora.

Sebagaimana julukannya, kantong semar memang dikenal mengandalkan beberapa jenis binatang sebagai makanannya.

Dilansir dari situs flytrapecare yang membahas tentang tanaman satu ini, kantong semar dapat hidup tahunan. Bahkan, beberapa petani mengatakan bahwa ada kantong semar yang hidup di antara usia 15 sampai 20 tahun tergantung perawatannya.

Dikenal sebagai tanaman karnivora tentu membuat kantong semar mendapat perhatian yang unik. Dikutip dari sarracenia.com, tamanan tersebut tidak sungkan menyantap lalat, tawon, kupu-kupu hingga serangga lain seperti kumbang dan ngengat.

Bagikan berita ini:
5
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar