Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Sumatera Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Tim Densus 88 Mabes Polri telah menangkap delapan orang terduga teroris di Sumatera Utara, dalam penggerebekan yang dilakukan sejak Kamis (18/3/2021) malam.

Dari delapan yang diamankan itu dua diantara diciduk di Tanjungbalai, dan enam lainnya di Medan.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (19/3/2021).

“Jadi untuk kegiatan (Densus 88) tadi malam, pulangnya tadi pagi. Teman-teman dari Densus 88 mengamankan terduga teroris sebanyak 8 orang dari Tanjungbalai dua, dan Medan 6 orang,” sebutnya kepada wartawan.

“Semuanya (diamankan) dari tempat yang berbeda dari delapan tersangka ini,” lanjutnya.

Hadi mengungkapkan saat ini kedelapan terduga teroris itu masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap keterkaitan jaringan mereka.

“Sekarang lagi didalami, diinterogasi mendalam oleh teman-teman Densus. Terkait dari kelompok mananya, masih terus didalami oleh Densus sampai sekarang ini. Lengapkapnya nanti Densus yang menyampaikan,” ungkapnya.

Saat ini pun kedelapan orang itu masih di Medan sedang diperiksa. “(Masih) di Medan),” timpalnya.

Soal apakah akan dibawa langsung ke Jakarta, Hadi menyerahkan semuanya ke tim Densus 88. “Setelah didalami tentu kewenangan Densus yang menindaklajuti, apakah kembali dibawa ke Jakarta atau di Medan, kita lihat nanti perkembangannya ya,” bebernya. (pojoksumut/fajar)

  • Bagikan