Haaland Bidik Rekor Messi, Top Skor Termuda Liga Champions

Jumat, 19 Maret 2021 11:10

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, NYON—Drawing babak delapan besar Liga Champions akan digelar malam ini di Swiss. Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland dipastikan menjadi salah satu pemain yang sangat antusias menyambut undian ini.

Undian ini memang akan penting artinya bagi pemain 20 tahun tersebut. Itu karena Haaland musim ini membidik rekor top skor termuda Liga Champions milik Lionel Messi. Pada musim 2008/2009, kapten Barca tersebut mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champions dengan menjadi top skor (9 gol) di usia 22 tahun.

Musim lalu, Haaland sebenarnya sudah hampir memecahkan rekor La Pulga setelah memimpin daftar pencetak gol terbanyak hingga babak 16 besar. Saat itu, ia mengoleksi 10 gol. Sayangnya, Dortmund kemudian terhenti di fase tersebut sehingga gelar top skor diraih bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang melesakkan total 15 gol.

Jika melihat daftar top skor hingga babak delapan besar, peluang Haaland kini terbuka lebar. Pemain kelahiran Leeds, Inggris, 21 Juli 2000 tersebut saat ini sudah melesakkan 10 gol dan memimpin jauh dari bomber lainnya.

Kylian Mbappe, Alvaro Morata, Marcus Rashford, Neymar, Olivier Giroud, dan Youssef En-Nesyri yang ada di posisi kedua dalam daftar top skor sama-sama baru mengoleksi enam gol. Karena klub  Morata, Rashford, dan En-Nesyri sudah tersingkir, saingan terdekat Haaland kini hanya Mbappe, Neymar, dan Giroud.

Bagikan berita ini:
5
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar