Hendak Hadiri Kongres, 53 Kader HMI Positif Covid-19

Jumat, 19 Maret 2021 15:07

HMI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Makassar bertambah. Hal itu diketahui pasca Biddokes Polda Sulsel melakukan swab antigen, terhadap 1.125 kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan berangkat ke Surabaya melalui jalur laut.

Ribuan kader organisasi Hijau Hitam asal Sulselbar ini berangkat untuk menghadiri Kongres HMI ke 31 yang telah berlangsung sejak 17 Maret hingga 22 Maret 2021 di Surabaya.

Kabiddokes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf M, mengatakan, dari 1.125 mahasiswa yang telah menjalani swab antigen, 30 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini ada 30 orang positif dan tentu mereka akan dikembalikan ke tempat masing-masing,” katanya saat ditemui di Pelabuhan Soekarno – Hatta, Makassar, Kamis (18/3/2021) tadi malam.

Perhitungan jumlah peserta Kongres HMI yang sedang menjalani swab antigen masih berlangsung pada malam itu. Dan pada hari ini, Jumat (19/3/2021), data yang diterima sebanyak 53 orang terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk yang positif, di situ ada posko Balla Ewako dan akan dilakukan mulai dari testing, tracking, dan treatment,” tambah perwira polisi tiga melati ini.

Diketahui, ribuan mahasiswa ini berangkat ke Surabaya untuk menghadiri Kongres HMI ke 31 di Surabaya. Untuk sampai ke sana, mereka menaiki kapal Sinabung pada dini hari tadi.

Pantauan di lokasi tadi malam, tampak ribuan mahasiswa ini masih antri untuk mendapatkan giliran swab test antigen, yang telah disediakan di pintu masuk pelabuhan tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI