Kabar dari All England, Mohammad Ahsan: Jangan Sampai Basi Sebelum Habis

Jumat, 19 Maret 2021 16:31

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badmintonphoto

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM– Para pebulutangkis Indonesia harus menjalani karantina selama 10 hari di Inggris. Mereka wajib mengikuti isolasi karena berada satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan, menjadi salah satu yang harus mengikuti karantina. Pasangan dari Hendra Setiawan itu mencurahkan isi hatinya di akun instagram miliknya.

“Qodarullah jauh ke negeri Eropa hanya untuk isolasi. Alhamdulillah masih ada satu bungkus rendang yang setia menemani. Stay strong yang rendang, jangan sampai basi sebelum habis,” tulis Ahsan pada Kamis (18/3).

Sejatinya pasangan Hendra/Ahsan berhasil melangkah ke babak kedua All England. Pada babak pertama mereka berhasil menang 21-18, 19-21 dan 21-19 dari ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Namun langkah itu harus terhenti karena Hendra/Ahsan dinyatakan kalah walkover oleh panitia penyelenggara. Unggulan kedua ini gagal mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi juara All England.

Keputusan yang diambil federasi bulutangkis dunia (BWF), mengacu pada aturan dari pemerintah Inggris. Sehingga panitia penyelenggara tidak bisa berbuat banyak. (vyt/fin)

Komentar