Lagi, Tersangka Kasus Kematian Peserta Diksar Mapala di Bone Bertambah

Jumat, 19 Maret 2021 14:31

Tersangka Kasus Kematian Peserta Diksar Mapala Bone

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus kematian mahasiswa bernama Irsan, 19 tahun saat mengikuti Diksar Mapala IAIN Bone, masih didalami. Terbaru, tersangka dalam kasus ini terus bertambah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, saat ini penyidik Polres Bone kembali menetapkan tiga orang sebagai tersangka baru dalam kasus ini.

“Tersangka baru tersebut adalah LI, NU dan ZU Ketiganya ditetapkan tersangka usai gelar perkara oleh penyidik Sat Reskrim Polres Bone,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun sejak awal kejadian pada 5 Maret 2021 lalu, jumlah total tersangka dalam kasus ini sebanyak 24 orang.

Terkait penahanan para tersangka, lanjut perwira polisi tiga melati ini, para tersangka ini juga rencananya akan ditempatkan secara terpisah di beberapa Polsek yang masuk di jajaran Polres Bone

“Jadi ini terkait dugaan tindak pidana barang siapa yang dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dan jika ia sengaja yang dilakukannya itu menyebabkan luka, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 170 Ayat 1 dan 2 Ke 1e KUHPidana,” tegasnya.

Diketahui, korban tewas usai mengikuti serangkaian kegiatan Diksar Mapala yang dilakukan oleh panitia dan anggota Mahasiswa Pencinta Alam Petta to Risompae (MAPALA Mappesompae) IAIN Bone.

Lokasi kejadiannya berada di Dusun Coppo Bulu, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sejak tanggal 5 Maret hingga 12 Maret 2021 lalu.

Bagikan berita ini:
5
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar