Marah Besar Dijegal Zagreb, Mourinho: Maaf, Saya Terluka, Saat Ini Kami Mati

  • Bagikan
Harry Kane/Getty Images via BBC Live

“Sepak bola bukan hanya tentang pemain yang berpikir mereka memiliki kualitas lebih dari yang lain. Dasar dari sepak bola adalah sikap. Mereka mengalahkan kami karena itu. Saya memberi tahu para pemain risiko bermain seperti yang kami lakukan. Itu terjadi karena saya percaya hanya para pemain, menyadari itu berisiko ketika mereka mencetak gol kedua,” tegas Mourinho.

Mourinho dengan tegas mengeritik pemain yang menurutnya melepaskan tanggung jawab. “Saya tidak pernah menyukai perasaan beberapa orang di sepak bola yang mengatakan ‘Saya menang, mereka kalah’. Bagi saya, ‘kami menang, kami seri, kami kalah’. Saya tidak,” kritiknya.

“Saya tidak lari dari itu. Saya kecewa atas perbedaan sikap satu tim dengan yang lain. Saya merasa menyesal bahwa tim saya adalah tim yang tidak membawa ke permainan bukan hanya dasar-dasar sepak bola tetapi juga dasar-dasar kehidupan, yang mana adalah menghormati pekerjaan kita dan memberikan segalanya,” katanya.

Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan, ada pemain yang sepertinya tidak peduli dan tidak merasa sakit. “Sedih tidak cukup. Saya sangat menghormati semua yang dikatakan seseorang yang berhubungan atau tidak dengan klub tentang kami malam ini,” ujarnya.

“Saya pikir kami harus menerima masalahnya adalah jika beberapa menerima dengan cara yang positif dalam arti merasa tersakiti atau malu dengan kritik. Cerita lain adalah jika Anda tidak peduli atau merasakannya. Itu adalah masalah yang jauh lebih dalam. Saya tidak membutuhkan kritik dari luar. Saya merasa sangat terluka dengan apa yang terjadi dengan tim saya,” lanjut Mourinho.

  • Bagikan