Polisi Lipat Gandakan Pengamanan Sidang Rizieq di PN Jaktim 

Jumat, 19 Maret 2021 09:51

Habib Rizieq

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hari ini kembali menjalani persidangan di Pegadilan Negeri Jakarta Timur. Sidang ini sebelumnya ditunda karena persoalan teknis.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penambahan personel untuk mengamankan sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu. Jumlah personel bahkan ditambah untuk pengamanan kali ini.

“Personel (pengamanan) 1.859, yang awalnya 659, untuk mencegah kerumunan di masa pandemi,” kata Erwin saat dihubungi, Jumat (19/3).

Polisi juga membuka peluang melakukan penyekatan massa di ruas jalan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Hal itu, guna mencegah adanya kerumunan massa di lokasi persidangan.

“Melihat situasi, bisa saja dilakukan. Ini (rekayasa lalu lintas) juga melihat situasi kondisi di lapangan,” jelas Erwin.

Untuk diketahui, dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, penyidik menetapkan 6 orang tersangka. Yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Bagikan berita ini:
3
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar