Ribuan Kader HMI di Sulsel Padati Pelabuhan

Jumat, 19 Maret 2021 08:38

Kader HMI padati pelabuhan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memadati pintu masuk Pelabuhan Soekarno – Hatta, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Jumat malam (19/3/2021). 

Kader HMI yang berasal dari wilayah Sulawesi Selatan dan Barat memadati pintu masuk pelabuhan tersebut, demi bisa menghadiri acara Kongres HMI ke 31 di Kota Surabaya, yang sudah berlangsung sejak tanggal 17 hingga 22 Maret 2021.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 20.00 WTA tadi malam, tampak ribuan mahasiswa ini masih antri untuk mendapatkan giliran swab test antigen, yang telah disediakan di pintu masuk pelabuhan tersebut. 

Hal tersebut harus dilakukan agar mengetahui, sebelum mahasiswa ini tiba di Surabaya, ia lebih dulu harus dipastikan terbebas dari virus Covid-19, serta tidak menjadi kluster terbaru penyebaran virus di masa pandemi ini. 

Sementara kader HMI yang telah diswab test antigen, mereka langsung berpindah ke tempat istirahatnya, sembari menunggu kedatangan kapal Sinabung yang akan membawanya ke Surabaya. 

Salah satu kader HMI Cabang Sinjai yang juga akan menghadiri Kongres ke 31 tersebut mengatakan, dia mengaku siap menghadiri acara besar tersebut meski di tengah pandemi, namun tetap harus mematuhi aturan dalam protokol kesehatan. 

“Saya ke sini bersama teman-teman saya dari HMI Cabang Sinjai. Jadi kami tiba di Makassar sekitar pukul 18.00 WITA. Setelah semua teman kami terkumpul, barulah kami sama-sama ke pelabuhan ini,” kata Nasta kepada jurnalis fajar.co.id.

Komentar


VIDEO TERKINI