Hakim Tanya ke Aprilia Santini Manganang Soal Kebiasaan Pakai Rok

Sabtu, 20 Maret 2021 10:19

Ekspresi dari prajurit TNI AD Serda Aprilio Perkasa Manganang usai mengikuti sidang penggantian jenis kelamin dan pengga...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebelum mengabulkan permohonan Aprilia Santini Manganang, Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, sempat menyinggung masa kecil Aprilia.

Pertanyaan itu dilontarkan Hakim kepada kedua orang tua Aprilia dalam sidang yang digelar secara virtual, Jumat (19/3). Dalam sidang tersebut, orang tua Aprilia, Akib Manganang dan Suryati mengikuti sidang dari Mabes AD, Jakarta Pusat.

Awalnya, Hakim Nova Laura menanyakan tentang kebiasaan Aprilia memakai rok di masa kecil dulu. Akib menjelaskan, anaknya itu sedari kecil memang sudah terlibat tomboi. Karena itu, Aprilia selalu memakai celana. Sedangkan rok hanya dipakai saat sekolah saja.

“Setiap hari dia (Aprilia) pakai celana panjang dan pendek, cuma pakai rok kalau di sekolah,” jawab Akib dan Suryati.

Hakim Nova Laura juga menanyakan apakah Aprilia pernah memiliki kekasih. Akib menjawab bahwa Aprilia tidak pernah sekalipun terlibat dalam hubungan asmara. “Tidak ada (pacar, red), Bu,” jawabnya.

Akib dan Suryati juga mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa Aprilia menderita hipospadia. Kedua baru mengetahui setelah Aprilia menjalani pemeriksaan hingga kemudian diperiksa lebih detil di RSPAD Jakarta.

Sedari kecil, Akib dan Suryati hanya mengetahui bahwa Aprilia adalah anak perempuan. “Sekarang senang, karena sudah ada kejelasan soal status Aprilia,” katanya.

Sementara, nasib kurang beruntung bukan saja dialami Aprilia yang kini resmi berstatus laki-laki dengan nama Aprilio Perkasa Manganang. Kasus serupa juga ternyata dialami kakaknya, Amasya Manganang.

Komentar


VIDEO TERKINI