Ingin Ikut Seleksi PPPK, Guru Honorer PAI Bertolak ke Jakarta Temui Menag

Sabtu, 20 Maret 2021 20:02

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (@gusyaqut/Instagram)

FAJAR.CO.ID — Sejumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah akan bertolak ke Jakarta.

Mereka berencana mendatangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan harapan bisa bertemu Menteri Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

“Mudah-mudahan Menag Gus Yaqut mau menerima kami,” kata pengurus Forum Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) Kabupaten Kebumen Musbihin kepada JPNN.com (grup FAJAR), Sabtu (20/3/2021).

Menurut Musbihin, bila bertemu dengan Gus Yaqut mereka ingin menyampaikan harapan agar guru PAI honorer bisa ikut seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

Sebab, kata Musbihin, Kabupaten Kebumen sangat membutuhkan guru agama yang saat ini diisi oleh pengajar honorer. “Gus Yaqut harus tahu bagaimana nasib guru-guru honorer PAI,” ujarnya.

Musbihin mengatakan para guru honorer PAI mengajar lebih dari satu sekolah negeri karena adanya kekurangan guru agama. Itu sebabnya daerah sangat membutuhkan guru agama.

Dia pun menyampaikan data guru PAI yang mengajar di sekolah negeri di Kabupaten Kebumen. Di SD negeri terdapat 526 guru PAI masuk Dapodik Kemendikbud. Sedangkan guru SMP negeri sebanyak 68 orang.

Dengan adanya formasi PPPK 2021 untuk guru agama sebanyak 27.303 yang sudah disetujui pemerintah, Musbihin berharap seluruh guru PAI Kebumen bisa masuk.

“Mudah-mudahan bisa bertemu Gus Yaqut agar seluruh guru PAI Kebumen bisa ikut tes PPPK,” pungkasnya. (jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI