Lirih, Teh Ninih Anggap Perceraiannya Sebagai Ujian Hidup

Sabtu, 20 Maret 2021 21:13

Teh Ninih

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym resmi melayangkan gugatan cerai setelah sebelumnya ditalak secara agama terhadap istri pertamanya Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Artinya, Teh Ninih telah dua kali diceraikan sang da’i kondang. Pada tahun 2011 silam, Aa Gym dan Teh Ninih juga sempat bercerai. Namun keduanya kembali rujuk satu tahun kemudian. Keputusan Aa’ Gym berpoligami disinyalir menjadi penyebab keretakan rumah tangga mereka kala itu.

Dua kali dicerai, Teh Ninih tetap tegar dan menganggap kehilangan sebagai ujian makhluk bertuhan. Hal tersebut ia ungkap di laman Instagrmanya @ninih.muthmainnah, dikutip pada Sabtu (20/3/2021). ‘Hidup Adalah Ujian’ demikian tajuk kalimat bijak tersebut.

“Tidak dinamakan hidup apabila tidak ada ujian di dalamnya. Siapapun orangnya, kaya miskin, tua muda, terkenal tidak terkenal, laki-laki perempuan, semuanya pasti akan senantiasa didera oleh ujian,” sebut Teh Ninih lirih.

“Hanya saja bentuknya, berat ringannya, Allah Ta’ala sesuaikan dengan keadaan orang perorang. Semakin tinggi kedudukan seseorang, akan semakin berat dan semakin kompleks pula ujiannya,” sambungnya tegar.

Namun yang pasti, dia meyakini, Allah tidak pernah menurunkan ujian di luar batas kemampuan seorang hamba untuk menghadapinya.

Dengan kata lain, ketika Allah menurunkan ujian kepada seorang hamba, pastilah hamba tersebut mampu untuk menghadapi dengan baik, asalkan dia mau bersabar dan berikhtiar.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar