MK Kabulkan Gugatan Denny Indrayana, Partai Demokrat: Ini Jadi Awal Kemenangan Selanjutnya

Sabtu, 20 Maret 2021 09:27

(Kiri ke kanan) Kamhar Lakumani, Prof. Denny Indrayana, Ketum PD AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Demokrat mengapresiasi hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilkada Provinsi Kalimantan Selatan yang mengabulkan sebagian gugatan Paslon Prof. Denny Indrayana & Difriadi Derajat untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam kecamatan dan 24 TPS di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Putusan ini sekaligus menganulir keputusan KPU Kalsel yang memenangkan pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyebutkan kabar itu disambut gembira dan penuh suka cita oleh segenap kader Partai Demokrat ditengah situasi partai yang masih diterpa badai akibat ulah gerombolan KLB abal-abal yang dipimpin Moeldoko.

“Kami memberi penghormatan kepada Hakim MK yang telah berlaku adil dan mengambil keputusan secara independen tak gentar oleh tekanan,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (20/3/2021).

“Kami juga memberi penghormatan kepada pasangan Prof. Denny Indrayana dan Difriadi Derajat beserta tim yang tak kenal lelah dan pantang menyerah tuk terus memperjuangkan hak-nya, hak masyarakat Kalsel untuk menemukan kebenaran, serta semangat yang tak pernah kendor atau surut untuk melawan praktek-praktek kecurangan penguasa,” sambungnya.

Pihaknya juga optimis, membaca hasil pemungutan suara yang lalu meski telah dibumbui praktek kecurangan oleh incumbent, terlihat jelas aspirasi masyarakat yang begitu besar untuk perubahan, dan masyarakat menemukan itu pada sosok Prof. Denny Indrayana.

Bagikan berita ini:
5
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar