Setelah Sebutan Miskin Etika, Ruhut Sitompul Dicap Penjilat Kekuasaan oleh Kader PD

Sabtu, 20 Maret 2021 13:20

Ruhut Sitompul (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan mantan kader Demokrat yang kini sudah menyeberang ke PDIP, Ruhut Sitompul kembali mendapat respons dari kader Partai Demokrat.

Kali ini dari Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap. Yan mengaku geram dengan apa yang dikatakan Ruhut Sitompul terkait Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, Ruhut Sitompul merupakan sosok politisi yang kerap berpindah-pindah partai politik sesuai dengan rezim penguasa.

Pada era kepemimpinan Soeharto, masyarakat telah mengetahui bahwa Ruhut merupakan kader Partai Golkar.

Kemudian masuk di era kepemimpinan SBY, Ruhut berpindah haluan dari Partai Golkar ke Partai Demokrat.

Ketika SBY selesai dari jabatannya sebagai presiden, Ruhut pindah ke PDIP karena kebetulan presiden pengganti SBY itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP.

Oleh karena itu, Yan meminta kepada masyarakat Indonesia agar tidak percaya pada setiap pernyataan yang dilontarkan Ruhut.

“Siapa pun yang berkuasa, maka ia pun akan ‘menjilatnya’. Setelah tak berkuasa, maka ia pun meninggalkannya, bahkan ‘mencercanya’. Anda yang percaya mulut manusia seperti itu?,” tulis Yan Harahap di akun Twitter pribadinya, @YanHarahap, Sabtu (20/3/2021).

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan memberikan sindiran ke Ruhut yang dulu dikenal sangat getol membela Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Komentar


VIDEO TERKINI