Anton Sudanto Minta John Kei Dibebaskan, Begini Alasannya

Minggu, 21 Maret 2021 17:08
Anton Sudanto Minta John Kei Dibebaskan, Begini Alasannya

John Kei dikawal ketat aparat kepolisian-- jawa pos

“Bagaimana dengan teori pembuktian yang lain? Dalam hukum pidana itu, pembuktian harus lebih terang dari cahaya. Jangankan perkara besar yang menyedot perhatian publik, perkara kecil pun pembuktian harus jelas. Bahaya dipidana itu, karena ada hak konstitusional di sana. Ada orang yang akan dipenjara loh,” katanya.

Terlebih, kata Anton didapati fakta adanya kuasa dari John Kei ke seorang pengacara, untuk menagih uang Rp 2 miliar ke Nus Kei.

“Apa pidananya untuk John Kei? Bahkan sangat terang penagihannya dan keperdataannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anton berharap JPU datang ke persidangan bukan untuk menang, akan tetapi untuk membuka semua fakta hukum dan untuk mencari keadilan.Begitu pula pihaknya sebagai pengacara, yang juga tak zalim dengan siapa pun. Jika memang ada perbuatan pidana, tutur Anton, pihaknya hadir bukan untuk meniadakan pidana tersebut. Tetapi hanya mengurangi agar efek jera dan membuat pelaku itu berubah menjadi baik.

“Dalam persidangan anak-anak John Kei di Tangerang, kami sebagai pengacara meminta katakan siapa yang menyerang, menggunakan apa dan apa alasannya. Mereka semua bicara jujur di pengadilan,” ujar Anton.

Bagikan berita ini:
5
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar