Habib Salim Segaf Al Jufri: Hadirkan Orang Miskin, Dengarkan Unek-unek Mereka

Minggu, 21 Maret 2021 22:53

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Sabtu (20/3) kemarin. Foto Hu...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri meminta para kepala daerah separpol bekerja transparan dalam memimpin wilayah.

Terutama dengan pengelolaan anggaran yang jujur. “Kelola dengan hati-hati, harus jujur, dan amanat mengelola anggaran rakyat,” katanya dalam penutupan Silaturahim Nasional Kepemimpinan Daerah dari PKS di Jakarta.

Selain itu, Habib Salim juga meminta agar kepala daerah yang berstatus kader PKS membuat inovasi saat memimpin wilayah.

Inovasi itu utamanya yang berorientasi pada kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Mudahkan masyarakat dalam memberikan layanan,” tutur mantan Menteri Sosial itu.

Syahdan Habib Salim Segaf mengingatkan pemimpin daerah yang berstatus kader PKS juga menegakkan keadilan. Habib Salim Segaf mengibaratkan pemimpin daerah adalah seorang bapak dan rakyatnya adalah sang anak.

“Tidak mungkin seorang bapak mau mencelakakan anaknya. Tidak mungkin berbuat zalim, tidak mungkin rakyat diperlakukan begitu,” ungkap dia.

Habib Salim secara khusus juga meminta kepala daerah yang berstatus kader partai berwarna kebesaran putih itu banyak mendengarkan rakyat kecil.

“Sebulan sekali kumpulkan dan hadirkan orang miskin. Dengarkan unek-unek mereka langsung tanpa perantara,” ujar dia.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengingatkan kepada kepala daerah yang juga kader PKS menggunakan kekuasaan untuk kebaikan.

Komentar