Mau Jadi Youtuber, Ada Aturannya saat Menjelaskan Produk

Minggu, 21 Maret 2021 19:10

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Beberapa bulan lalu, seorang Youtuber mendapat teguran dari salah satu karyawan dari brand produk lokal.

Kejadian ini menimbulkan perbincangan hangat, hingga berbagai kanal sosial media maupun kehidupan nyata ikut bereaksi. Hal ini tentunya membangun animo masyarakat untuk belajar cara penggunaan media sosial yang sesuai dengan etika.

Beberapa konten kreator dan Youtuber mencoba membahas hal tersebut lewat webinar, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana membangun baik personal maupun corporate branding dengan baik dan benar. Khusus bagi youtuber pemula. Melalui kanal youtube, Minggu, 20/3.

Salah Satu Public Relation dari Sociolla, Mira Monika mengatakan ketika seseorang menjadi youtuber, mereview jadi salah satu faktor penting. Ini yang memengaruhi daya tarik konsumen untuk membeli.

Sebut saja kata Mira, misal akan mereview produk kecantikan. Tentunya harus bisa menjelaskan visi dan misi produk, juga keunggulan dan variannya. Ini bisa mempermudah setiap konsumen mengakses produk tersebut.

“Cuma balik lagi, ada caranya saat kita mengomunikasikan harus dalam perspektif yang kaya. Jadi bisa kita berbicara dari sisi subjektif kita,” ucapnya.

Akan tetapi dijelaskan juga jika seseorang memakai produk dan tak cocok, itu bukan berarti produk itu jelek. Dijelaskan kalau bisa jadi ini cocok buat orang-orang dengan karakteristik kulit atau problem tertentu.

“Jadi, menurutku yang terpenting perspektifnya harus lengkap, meskipun mengomunikasikannya dari sudut pandang subjektif saat kamu experience dalam mencoba produk tersebut,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI