Tips Jitu Menjadi Konten Kreator, Adhy Basto dan Jeri Wong Berbagi Ilmu

Minggu, 21 Maret 2021 10:11

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjadi seorang konten kreator, ternyata tidaklah sulit namun juga tidak gampang. Dibutuhkan proses kreatif dan inovatif agar tampilan atau hasil ditampilkan dapat disukai dan bisa menjadi viral.

Salah satu faktor yang menjadi kunci dan munculnya ide-ide kreatif sebenarnya sangat sederhana, kadang dari berkumpul dengan teman pun bisa menjadi konten menarik.

Tips di atas ini dipaparkan Selegram, Komedian dan Konten Kreator Adhy Bassi Toaya, yang dipandu langsung oleh Pengamat Film Nasional yang Fotografer Istana Kepresidenan Jeri Wongiyanto. Keduanya berkolaborasi dan berbagi ilmu dalam sebuah talk show berjudul “Coaching Clinic Seputar Film, Akting dan Konten Kreator”, di Calon Bojo Cafe, Ruko Yasmin, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/3).

Acara yang diikuti sekitar 30 peserta ini berlangsung seru dan menarik. Menurut Jeri Wong, begitu fotografer ini biasa disapa. Di zaman medsos ini banyak orang yang mencoba peruntungan dan ingin mencari uang dengan menjadi youtubers atau selegram. Banyak yang berhasil dan menjadi viral, namun tidak sedikit pula justru jatuh karena membuat konten yang negatif semata mata ingin viral saja.

Nah, untuk membuat konten yang positif, inspiratif dan disukai banyak orang, menurut Adhy Basto, harus memperhatikan etika dan kesantunan.”Dulu, awal saya berkarir, saya sering tampil, maaf, merokok, saya tidak memperdulikan, followers atau subscribers saya ternyata banyak juga yang anak kecil. Akhir makin lama saya menyadari hal seperti ini harus dihindari, sebagai konten kreator kita harus punya etika dan menyajikan tayangan yang mendidik,” kata Adhy.

Bagikan berita ini:
5
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar