Uang Rp400 Juta Lenyap, Nasbah BRI Merasa Tandatangannya Dipalsukan

Minggu, 21 Maret 2021 21:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Uang simpanan senilai Rp400 juta milik Sigit Prasetya tak kunjung kembali. Modal usahanya itu lenyap dalam rekening BRI, yang ia simpan sejak 29 Agustus 2018, pukul 14.00 WITA lalu.

Kuasa Hukum Sigit, Adeh Dwi Putra mengatakan, pasca kliennya melakukan penyetoran, 49 detik kemudian, ternyata ada orang yang melakukan penarikan dan memalsukan tanda tangannya di tanda bukti penarikan.

Di situ dapat disimpulkan, ia menemukan perbedaan model tandatangan di tanda bukti penyetoran yang dilakukan oleh Sigit, dan di tanda bukti penarikan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Tanda tangan (di tanda bukti penarikan) itu palsu. Klien kami tak mengakui tanda tangan itu. Dipalsukan. Jadi Sigit hanya menandatangani bukti penyetoran dan pemblokiran,” kata Adeh, Minggu (21/3/2021).

Hilangnya uang simpanan milik Sigit di rekening plat plat merah itu bermula saat ia diajak oleh marketing bank tersebut untuk membuka tabungan Simpedes Hadiah Langsung pada Agustus 2018 lalu.

Sigit pun tertarik dan memilih menyimpan uang Rp400 juta miliknya itu. Kata dia, uang ratusan juta tersebut akan digunakan untuk modal usaha jual beli kendaraan bersama rekan bisnisnya.

Hingga pada tahun 2019, Sigit pun ingin menarik uangnya itu untuk dipakai modal usaha. Dia datang ke kantor BRI Unit Toddopuli, dan menemukan rekening miliknya telah habis.

Komentar