Uang Rp400 Juta Lenyap, Nasbah BRI Merasa Tandatangannya Dipalsukan

  • Bagikan

Sigit pun berusaha mencari tahu ke mana uang untuk modal usahanya itu mengalir dan menghilang tanpa jejak. Setelah dicek, uang Rp400 juta miliknya sudah keluar pasca 49 detik ia resmi menjadi nasabah bank BRI.

“Saya berinisiatif untuk mencari tahu dan mencetak rekening koran biar jelas. Ternyata uang saya masuk pada tanggal yang sama di detik 49 di tanggal yang sama, uang itu berpindah keluar tanpa sepengetahuan saya,” jelasnya.

Atas hilangnya uang tersebut, Sigit pun mempertanyakan ke mana uangnya itu ke pihak bank. Sayang, ia tidak puas dengan pernyataan yang ia terima dari pihak bank.

Sampai saat ini, ia mengaku belum mendapat solusi atas hilangnya uang Rp400 juta tersebut. Bahkan ia telah melaporkan kejadian ini ke Polda Sulsel. Namun belum ada hasil.

Terpisah, Coorporite Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto pun angkat bicara. Atas nama perusahaan plat merah tempatnya bekerja ini, pihaknya mengklarifikasi sebagai berikut:

  1. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 29 Agustus 2018, dimana Pelapor (Sdr. Sigit) mendatangi Kantor BRI Unit Toddopuli.
  2. Pada pukul 14:04:40, Ybs menyetorkan uang senilai Rp400 juta, dan pukul 14:05:29 Ybs melakukan penarikan uang dengan jumlah yang sama. Penarikan dilakukan karena Ybs melakukan PEMBATALAN transaksi penyetoran tersebut di BRI.
  3. Bukti transaksi penarikan tersebut lengkap dan ditandatangani oleh Ybs sehingga transaksi penarikan tersebut SAH dan VALID.
  4. Apabila setelahnya Ybs secara pribadi menitipkan uang tersebut kepada Sdr Ilman, karena faktor kedekatan dan dengan harapan akan mendapatkan keuntungan maka hal tersebut diluar kewenangan dan tanggung jawab BRI.
  5. Selanjutnya, BRI menghimbau kepada masyarakat untuk menyimpan atau menginvestasikan dananya di lembaga/institusi resmi yang terdaftar dan diawasi OJK. (Ishak/fajar)

  • Bagikan