Bahas Polemik All England, Besok DPR Rapat Bersama Pemerintah

Senin, 22 Maret 2021 20:08

Marcus/Kevin saat bertanding di All England 2021

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Besok Selasa (23/3) DPR RI akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pemerintah terkait dengan squad merah putih tidak bisa ikut bertanding di All England 2021.

Itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokorat Bramantyo Suwondo usai mengisi acara Diskusi MPR RI bertajuk “Polemik All England dan Nasionalisme di komplek Parlemen, Senayan, Senin (22/3/2021).

“Insyaallah, besok kita akan rapat dengan pemerintah dan pihak terkait terkait dengan polemik ini,” kata Bramantyo.

Menurutnya, dalam rapat tersebut Komisi X akan membahas dan meminta keterangan terkait dengan kronologis squad merah putih tak bisa ikut bertanding di event All England 2021.

“Kita ingin tahu informasi lebih detail dan lebih jelas dan kronologi seperti apa, apa telah dilaksanakan pihak pemerintah dengan pihak All England dalam hal ini,” jelasnya.

Bramantyo mengatakan, bahwa insiden tersebut merupakan catatan buruk bagi olahraga tanah air.

Karena itu, ia meminta kepada pemerintah untuk menindaklanjuti kasus tersebut karena merupakan tindakan diskriminatif.

“Ini benar-benar menjadi catatan bagi kami, tapi dalam arti bukan catatan yang kita terima, bahwa ini harus ditindaklanjuti kedepannya,” ucapnya.

“Kita pastikan persayratan berikutnya tidak ada lagi kejadian diskriminatif seperti ini,” lanjut legislator Dapil Jawa Tengah (Jateng) itu.

Tidak hanya persayratan All England, tambah anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tapi juga persyaratan olahraga lainnya yang dilaksanakan diberbagai negara macam lainya.

Bagikan berita ini:
8
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar