Dewa Kipas Kalah Telak, Irene Sukandar: Tolong Jangan di-Bully

Senin, 22 Maret 2021 18:42

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Ternyata level Dadang Subur alias Dewa_Kipas memang sangat jauh di bawah WGM Irene Kharisma Sukandar.

Dalam pertarungan yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Deddy Corbuzier hari ini (22/3), Dadang kalah dengan skor 0-3.

Saat Deddy menawarkan pertarungan keempat, Dadang sudah tidak bersedia dan mengaku menyerah kalah. Ajang ini menarik perhatian publik. Duel ekshibisi ini ditonton sampai 1,2 juta orang.

“Pertahanan Mbak Irene kokoh,” kata Dadang setelah pertarungan.

“Saya tidak terbiasa bermain 10 menit. Saya sering melakukan blunder dan blunder. Saya nggak tahan dengan pendeknya (waktu) yang cuma 10 menit,” tambah Dadang.

Dadang memang sering melakukan blunder dalam pertarungan ini. Bermain cukup baik dalam pembukaan, Dadang tidak mampu mengambil inisiatif penyerangan di tengah permainan dan akhirnya kalah dengan mudah.

Pada game pertama, Irene yang memakai bidak putih melakukan pembukaan caro-khann defense. Dia terus menekan dan memaksa Dadang melakukan blunder pada langkah keempat. Pada akhirnya, Dadang menyerah cepat.

Di game kedua, Dadang yang memakai bidak putih tidak mampu tampil agresif dan menggunakan pilihan bidak sebagai keuntungan.

Dia kembali terbawa permainan Irene yang begitu solid dalam membangun pertahanan dan serangan baik. Akhirnya, Dadang juga menyerah mudah.

Pada game ketiga, Irene yang memakai bidak putih memilih bermain lebih safe dengan pembukaan London System. Dan dari sinilah terlihat kualitas Dadang yang memang sangat jauh di bawah Irene.

Komentar