Partainya Diterpa Isu KLB, Elektabilitas AHY Justru Naik Drastis

Senin, 22 Maret 2021 19:50

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gonjang-ganjing terkait kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat memberi efek elektoral bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Temuan survei yang dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan adanya kenaikan secara mengejutkan elektabilitas AHY dalam pertarungan menuju Pilpres 2024.

Posisi paling atas tetap diduduki Prabowo Subianto, dibayangi oleh Ridwan Kamil dan Ganjar yang bersaing ketat.

Jika sebelumnya stabil di papan bawah, AHY menyodok ke urutan keempat, disusul oleh Menteri BUMN Erick Thohir di posisi kelima. Sementara itu Sandiaga Uno dan Anies Baswedan dan terus meluncur ke bawah.

“AHY secara mengejutkan naik elektabilitasnya sebagai calon presiden (capres) dari kisaran di bawah 2 persen menjadi 6,3 persen, mengejar Prabowo yang masih teratas serta RK dan Ganjar,” ungkap Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S.K. dalam press release di Jakarta, Senin (25/3).

Menurut Okta, lonjakan elektabilitas AHY tidak bisa dilepaskan dari upaya sejumlah kalangan yang melibatkan pihak Istana untuk melengserkan kepemimpinannya.

Demokrat yang notabene partai oposisi menjadi incaran untuk dijinakkan dan ditarik masuk ke dalam koalisi pemerintahan yang sudah sangat gemuk.

KLB yang terkesan sangat dipaksakan dan memilih kepala Kantor Staf Presiden (KSP) mg Moeldoko sebagai ketua umum yang bukan kader Demokrat mengundang simpati dari masyarakat.

Bagikan berita ini:
5
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar