Pembangunan Stadion Mattoanging, Wali Kota Makassar Usulkan Dua Lokasi

Senin, 22 Maret 2021 08:40

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menjadi peserta webinar terkait polemik pembangunan Stadion Mattoanging Maka...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengusulkan dua alternatif lokasi untuk pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Yakni, di kawasan Barombong dan Untia.

”Saya tidak pernah melarang adanya pembangunan. Namun, perlu diperhatikan tata ruang bangunan. Area lokasi serta kapasitas menampung penonton perlu diperhatikan semuanya,” ujar Moh Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar.

Dia mengatakan, polemik pembangunan Stadion Mattoanging Makassar di Jalan Cenderawasih, memang menjadi perhatian banyak pihak. Terutama pecinta sepak bola.

Danny Pomanto menyatakan, untuk membangun itu perlu ditelaah ulang segala aspek. Termasuk arus lalu lintasnya karena lokasi stadion berada di tengah-tengah kota, berdampingan dengan perumahan dan aktivitas perekonomian lainnya. Dia menegaskan, mendukung pembangunan stadion baru, hanya saja perlu dipertimbangkan area lokasi serta kapasitasnya.

”Lokasi serta kapasitas stadion menampung penonton itu yang perlu diperhatikan. Persoalan sepak bolanya saya sangat sepakat hanya saja tempatnya perlu dipertimbangkan,” terang Ramdhan Pomanto.

Dia juga mengingatkan jejak sejarah yang tercatat di lokasi pembangunan stadion tersebut. ”Harus kita ingat kembali bahwa di sana tercatat beberapa peristiwa sejarah yang tidak bisa dilupakan. Selain masuk sebagai suaka budaya, bangunan yang terlindungi, juga penghargaan Piala Asia yang pernah kita raih,” papar Ramdhan Pomanto.

Karena itu, Wali Kota Makassar menyediakan pilihan bagi warga Makassar agar stadion sepak bola bisa hadir di Makassar sesuai dengan tata ruang yang berlaku dengan daya tampung yang memadai.

Komentar


VIDEO TERKINI