Pengejaran Buronan KPK Harun Masiku, Begini Penjelasan KPK

Senin, 22 Maret 2021 09:55

Harun Masiku

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengejaran terhadap buronan KPK, Harun Masiku masih berlangsung. Sayang, keberadaan tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) pada awal 2020 ini belum diketahui.

Saking lamanya keberadaan Harun tak terungkap, sang istri, Hildawati Djamrin melakukan gugatan cerai. Namun itu tidak membuat KPK berhenti mengejar si Harun.

Apalagi, Hildawati sendiri mengaku tidak tahu ke mana suaminya itu pergi dan bersembunyi. Juga minim keterangan yang diperoleh penyidik KPK, agar bisa menangkap Harun Masiku.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, tampak tak ingin membahas ke arah perceraian Hildawati dengan Harun Masiku. Pada intinya, pihaknya saat ini tetap melakukan pengejaran apapun yang terjadi.

“Perlu kami tegaskan, KPK tentu berkewajiban terus melakukan pencarian terhadap para buronan KPK. Tanpa melihat sejak kapan DPO tersebut ditetapkan. Termasuk diantaranya DPO atas nama Harun Masiku,” jelas Fikri, Minggu (21/3/2021).

“Saat ini tersisa tujuh orang DPO. Terdiri dari lima orang sisa pimpinan periode lalu dan dua orang periode saat ini,” sambung Fikri, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Diketahui, buronan kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku resmi diceraikan sang istri, Hildawati Djamrin. Gugatan cerai diajukan lantaran Harun tak kunjung pulang dan menafkahi Hildawati.

Perceraian keduanya secara resmi sah berdasarkan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus dengan verstek Nomor: 238/Pdt.G/2020/PN Mks pada Selasa (16/3/2021).

Komentar