Pernah Perankan Sosok Herman Lantang dalam Film GIE, Lukman Sardi: Rest In Love Bang!

Senin, 22 Maret 2021 20:37

Lukman dan Nicholas dalam film GIE, 2004 / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktor Lukman Sardi turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Herman Lantang. Sesepuh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) sekaligus sahabat Soe Hok Gie itu wafat di usia 80 tahun di RSUD Tangerang Selatan, Senin (22/3/2021) dini hari.

Lukman Sardi dalam film GIE tahun 2004 silam memerankan sosok Herman Lantang bersama Nicholas Saputra yang memainkan figur sentral Soe Hok Gie. Momen itu yang mengikat hubungan antara Lukman dan Herman Lantang kala itu.

Lewat unggahannya di Instagram, secara khusus Lukman mengurai perjalanan karirnya sebagai aktor tak terlepas dari sosok almarhum.

“Pagi ini dapat kabar duka. Bang Herman Lantang telah berpulang. Sejarah hidup gue nggak terlepas dari sosok ini di saat itu gue kembali ke dunia film, gue langsung dipercaya memerankan sosok Bang Herman di film Gie. Dari situ gue jadi sangat mengenal Bang Herman,” kisah Lukman di akun Instagramnya, Senin (22/3/2021).

Lukman mengenal baik sosok Herman Lantang dimana kecintaannya kepada alam dan bumi Indonesia begitu luar biasa. Persahabatannya dengan Gie yang tak pernah hilang. Sosok yang selalu bersemangat di situasi apapun.

Juga ayah dan suami yang mengasihi keluarganya dan sosok yang punya komitmen dan dedikasi tinggi.

“Terima kasih ya Bang Herman yang sudah mengijinkan aku memerankan Bang Herman. Bahkan bukan hanya sekedar mengizinkan tapi juga membawa aku jadi salah satu bagian dari hidup bang Herman. Rest In Love Bang Herman Lantang,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar